Pembangunan 27 Titik Jembatan di Pasuruan Terkendala Belum Rampungnya Perencanaan

Pembangunan 27 Titik Jembatan di Pasuruan Terkendala Belum Rampungnya Perencanaan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan puluhan jembatan di wilayah Kabupaten Pasuruan yang dianggarkan miliaran rupiah hingga mamasuki awal bulan Juli ini belum juga terlaksan. Lambatnya pelaksanaan proyek tersebut dikarenakan belum rampungnya proses perencanaan yang dilakukan oleh pihak konsultan.

Meski begitu, pihak Dinas PU Bina Marga optimis meski saat ini belasan titik jembatan yang akan dibangun belum ada kegiatan.

"Tidak akan mengalami keterlambatan mengingat masih tersisa 5 bulan lagi. Saat ini masih proses perencanaan oleh pihak konsultan, kemungkinan awal Agustus sudah mulai di kerjakan," jelas Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Haryaprianto saat dikonfirmasi Bangsaonline.com.

Ia merincikan, anggaran yang disiapkan Pemkab untuk pembangunan jembatan total mencapai Rp 9,7 miliar. Dana miliaran rupiah itu, diproyeksikan membangun dan membenahi sebanyak 27 jembatan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Terpisah, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Cahyo Fajar menuturkan bahwa dari jumlah itu ada 7 paket pekerjaan yang harus masuk pelelangan umum karena nilainya di atas Rp 200 lebih.

Sekadar diketahui, bila dibandingkan dengan tahun lalu, anggaran rehab jembatan di wilayah Kabupaten Pasuruan memang sedikit turun. Tahun lalu, Pemkab menyediakan Rp 10 miliar untuk pembangunan 26 titik jembatan. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO