Pameran Dirgantara di Lanud Abdurrahman Saleh Berlangsung Meriah

Pameran Dirgantara di Lanud Abdurrahman Saleh Berlangsung Meriah

MALANG, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim 0818 Wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu Letkol Armada Muridan S.Si.M.Sc menghadiri pembukaan Pameran Dirgantara 2017 bertempat di titik muat Abdurrahman Saleh Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Sabtu (22/4/2017).

Dalam sambutannya, Danlanud ABAD Saleh Marsma Julexi Tambayong menyampaikan bahwa Bulan Dirgantara 2017 dimaksudkan untuk lebih mendekatkan  dengan masyarakat umum.

Dalam pameran ini, masyarakat disuguhi berbagai hal terkait kekuatan dan kebolehan .

"Pameran Dirgantara di Lanud Abdurrahman Saleh diharapkan menjadi wahana informasi dan edukasi bagi masyarakat Malang dan sekitarnya. Dan sekaligus dapat menumbuhkan minat Dirgantara kepada anak-anak sejak usia dini hingga usia dewasa yang pada akhirnya akan terpatri menjadi rasa Cinta Tanah Air, terang Marsma Julexi.

Lebih lanjut, Marsma Julexi menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka Pameran Dirgantara ini di antaranya Lomba Aeromodelling kelas lempar bebas (OHLG), lomba menggambar dan mewarnai dari tingkat TK, SD dan SMP yang bertempat di Stadion Dirgantara, hingga dipamerkannya pesawat Joy Flight, demo udara, terjun payung, demo paskhas dan bazar.

"Pameran Dirgantara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia 2017 dalam rangka memperingati (HUT) Hari Ulang Tahun ke-71 TNI Angkatan Udara yang pelaksanaan upacaranya secara terpusat di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta tanggal 9 April 2017 yang lalu," pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, kepala staf Korem (Kasrem) 083/BDJ Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto, Sekda Kabupaten Malang Abdul Malik, Kabinda Malang Chandra Riani SH, Ketua DPRD Kota Malang Arif Wicaksono serta anak-anak sekolah dan masyarakat. (din/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO