Bayi Perempuan 'Dibuang' di Lapak Es Degan

Bayi Perempuan ?Bayi perempuan ini digendong Ririn, ibu barunya. Foto:muhammad syafii/BANGSAONLINE


JOMBANG (bangsaonline) - Sosok bayi perempuan berusia sekitar 2 minggu, ditinggal begitu saja di lapak penjual es degan, di Dusun Bedok, Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.Saat pertama ditemukan, bayi itu dibalut selimut.

Berawal saat Eko Rustamaji, warga setempat, hendak kembali ke rumah melewati jalan Raya Cukir - Mojowarno, sekembalinya dari Pasar Cukir. Sejumlah anak kecil menghentikan Eko dan memberitahunya bahwa ada bayi di sebuah warung kosong.

Eko pun bergegas menuju lapak penjual es degan yang dimaksud. Di meja, Eko melihat ada bayi yang tergeletak yang diselimuti. "Waktu ditemukan tidak menangis. Tidak ada (barang) yang lain selain selimut bayi," ungkap Eko Rustamaji.

Kuat dugaan, bayi ini sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya. Mendapati bayi tergeletak sendirian, Eko segera menghubungi warga dan perangkat Desa.

segera dibawa ke rumah bidan Desa untuk dilakukan pengecekan kesehatan. Sementara, perangkat desa menghubungi kepolisian. "Sudah dibawa ke bidan, sekarang sama Ririn, isteri saya," kata penjual makanan keliling ini.

Eko mengatakan, bayi ini akan dirawat isterinya, Ririn. Langkah itu, sembari menunggu orang tua kandungnya datang. "Daripada tidak jelas siapa yang rawat bayi, tadi langsung kami minta," ujar Eko Rustamaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO