Prajurit KRI SIM-367 Kenalkan Budaya Indonesia di Karachi, Pakistan

Prajurit KRI SIM-367 Kenalkan Budaya Indonesia di Karachi, Pakistan Tari jaranan yang diperagakan prajurit KRI SIM-367

KARACHI, BANGSAONLINE.com - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Iskandar Muda (SIM) - 367 dengan Komandan Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm saat bersandar di dermaga Karachi, Pakistan, menggelar acara cocktail party, Jumat (10/02) lalu. Acara dilaksanakan di geladak heli KRI SIM -367.

Cocktail party merupakan tradisi Angkatan Laut Dunia yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan Latma Multinasional AMAN 2017. Pada kesempatan ini, prajurit KRI SIM-367 menampilkan miniatur kapal perang hasil produksi dalam negeri buatan PT. PAL dan juga beberapa senjata tempur milik Kopaska buatan PT. Pindad.

“Acara dihadiri oleh Konsulat Jenderal RI di Karachi Bpk. Dempo Awang Yuddie beserta staf, Vice Admiral Zafar Mahmod Abbasi selaku Deputy Chief of Naval Staff, Rear Admiral Jamil Akhtar selaku DG Pakistan Maritime Security Agency, Komodor Mochammad Hatim Saad mewakili Angkatan Laut Malaysia, dan Athan RI Islamabad Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi, serta Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Karachi,” ujar Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman dalam rilisnya pada bangsaonline.com, Senin (13/2)

Tamu yang hadir dihibur group band perwira-perwira KRI SIM-367. Selain itu ada pula seni tari remo, seni tari jaranan dan juga lagu khas poco-poco. Acara diakhiri dengan tukar cindera mata oleh Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm dengan Athan RI Islamabad Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi. (*/ns)

Sumber: dispen koarmatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO