BPBD dan Koramil Pekuncen Mulai Perbaiki Rumah Korban Longsor

BPBD dan Koramil Pekuncen Mulai Perbaiki Rumah Korban Longsor

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Rumah milik Suwarso warga RT 3 RW 1 Grumbul Legok kecamatan Pekuncen kabupaten yang ikut menjadi korban longsoran talut sudah mulai dibenahi. Untuk diketahui, longsoran tersebut menerjang sepanjang 10 meter dengan ketinggian 4 meter.

"Sejak pagi delapan personil Koramil Pekuncen bersama BPBD Kabupaten dibantu warga setempat sudai mulai membenahi longsoran talut," kata Kapten Inf Suwarto, Danramil Pekuncen kepada Bangsaonline, Kamis (2/9).

Suwarto mengungkapkan dalam bencana ini nihil korban jiwa. “Hanya saja kerugian material Rp 30 Juta. Tapi untuk bangunan rumah masih utuh berdiri kokoh,” terang Suwarto.

Sementara Suwarso, pemilik rumah yang tertimpa longsoran talut, mengaku dirinya sudah antisipasi kalau sewaktu-waktu akan menjadi korban longsor. Caranya, yakni dengan mempersiapkan pondasi rumahnya dengan kuat, berupa dinding tembok dobel.

"Waktu saya bangun rumah ini sudah saya antisipasi dengan memperkokoh pondasi dan dinding temboknya. Kkarena rumah saya persis di samping tebing yang terjal dan hanya berjarak sekitar tiga meter," ujar Suwarso. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO