Sumenep Butuh Pemimpin Visioner

Sumenep Butuh Pemimpin Visioner Zamrud Khan

SUMENEP, BANGSAONLINE.com 2024 masih digelar bulan November mendatang. Namun, sejumlah partai sudah membuka penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati.

Sejumlah figur pun sudah mendaftar penjaringan yang dibuka oleh parpol, sebut saja Nur Fitriana dari Partai Kebangkitan Bangsa, Faisal Muhlis dari Partai Amanat Nasional, Mohammad Ali Munir dari Patai Kerbangkitan Bangsa (PKB), dan sederet tokoh partai lainnya.

Menyikapi fenoma tersebut, pemerhati politik asal Sumenep, Zamrud Khan, berharap Kabupaten Sumenep bisa mendapatkan pemimpin yang cerdas, smart, dan visioner.

"Bukan hanya bermodal pencitraan semata dan popularitas saja," katanya.

Ia menyebut, ke depan Sumenep bakal penuh dengan dinamika dan tantangan. Karena itu, dibutuhkan sentuhan oleh pemimpin yang visioner agar mampu membawa Sumenep bersaing dengan kota-kota lain.

Meski terletak di ujung paling timur Pulau Madura, kata Zamrud, Sumenep bisa lebih ramai dikunjungi oleh para turis, baik domestik maupun mancanegara. Hotel-hotel pun berdiri subur di Sumenep.

"Bahkan lapangan terbang Sumenep sudah mempunyai dua," ujar pria berdarah Pakistan tersebut saat diwawancarai BANGSAONLINE.com Minggu, 28 April 2024.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO