Wujudkan Generasi Bebas Penyakit, Siswa-siswi SDN Kepung Diberi Obat Cacing

Wujudkan Generasi Bebas Penyakit, Siswa-siswi SDN Kepung Diberi Obat Cacing

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Terobosan Dinas Kesehatan RI dalam menuntaskan permasalahan kesehatan yang mengancam tumbuh berkembangnya generasi masa kini, terus dilakukan. Salah satunya yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri dan Puskesmas Kecamatan Kepung di SDN Kepung, Selasa (16/08).

Dalam kesempatan itu, Dinkes dan Puskesmas Kepung memberikan obat cacing kepada siswa siswi SDN Kepung.

Danramil Kepung Kapten Arm Sugito, Kapolsek Kepung AKP Sulistyo, dan Camat Kepung Haryono, mendapat kesempatan untuk memberikan obat cacing kepada siswa siswi.

Kepala Sekolah SDN Kepung, Pranoto S. menjelaskan, obat cacing yang diberikan secara gratis itu diharapkan akan mewujudkan generasi yang bebas dari segala jenis penyakit cacing sehingga proses belajar mengajar akan dapat berjalan mulus tanpa kendala.

Hal senada diungkapkan Kapten Arm Sugito. Menurutnya, upaya Pemerintah Pusat untuk memberikan jaminan kesehatan secara keseluruhan hingga ke pelosok desa, harus didukung sepenuhnya. "Apalagi hal ini menyangkut masa depan generasi penerus, agar tidak terhambat di tengah jalan gara-gara penyakit cacing, apalagi obbat ini diberikan secara gratis," katanya.

Kapten Arm Sugito bersama AKP Sulistyo didaulat memberikan obat cacing kepada siswa siswi yang duduk dibangku kelas 3 SD. Sedangkan Camat Kepung, kebagian memberikan obat cacing kepada siswa siswi yang duduk di kelas 1 SD dan Kepala Sekolah SDN Kepung ,kebagian memberikan obat cacing kepada siswa siswi yang duduk di kelas 5 SD. (*)

Sumber: Penrem 082/CPYJ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO