Ahok Terus Tumpahkan Kekesalannya Usai Diperiksa KPK: BPK, Lu Kira Gue Takut!

Ahok Terus Tumpahkan Kekesalannya Usai Diperiksa KPK: BPK, Lu Kira Gue Takut! Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pasca dimintai keterangannya sebagai saksi terkait kasus Sumber Waras oleh penyidik KPK, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus menumpahkan kekesalahannya terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ia menganggap BPK ngaco dalam LHKP soal Sumber Waras. Bahkan Ahok menyebut banyak oknum yang berlindung di balik BPK.

"Saya pikir BPK lebih banyak oknum kalau begitu. Kamu kira berlindung di BPK saya takut sama kalian," tegas Ahok, di Balai Kota DKI, Rabu (13/3) malam.

Ahok juga membantah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak mematuhi undang-undang dalam menanggapi laporan hasil penyelidikan (LHP) yang dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Bahkan, kata Ahok pihaknya sudah mengirim surat ke BPK terkait keberatan atas LHP tersebut, namun hingga kini tak ada tanggapan konkret sampai sekarang.

Dalam surat yang dikirim ke Ketua Majelis Kode Etik BPK, kata Ahok pada 3 Agustus 2015 disampaikan apa yang menjadi keberatan Pemprov DKI terkait LHP yang dimaksud.

"Nih ini (surat tertanggal) 3 Agustus (2015) kepada Ketua Majelis Kehormatan Kode Etik BPK, saya tulis laporan atas hasil pemeriksaan. Saya tulis semua nih. Di sini saya tulis, ayat ini, ayat ini, lengkap ini. Saya tulis semua begitu lengkap. Keberatan dan tanggapan atas substansi terhadap temuan pemeriksaan pengadaan lahan Sumber Waras sebagaimana terlampir," tegas Ahok.

Kemudian, tambah Ahok surat tersebut dibalas oleh Majelis Kehormatan Kode Etik BPK RI pada 18 Agustus 2015, yang isinya bakal memintai keterangan dirinya terkait hal tersebut. Namun sampai saat ini pemanggilan tersebut tak dilakukan.

"Surat tersebut sudah tercatat dengan nomor pelapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Sampai hari ini, bulan apa coba sejak Agustus. Delapan bulan tidak manggil saya, terus bilang saya enggak ngikutin UU. Ini apa bos? BPK, lu kira gue takut!" tegas Ahok sambil menunjukan surat keberatan yang pernah disampaikannya pada BPK. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO