PDIP Dituding Ingin Rebut Menteri Desa dari PKB

PDIP Dituding Ingin Rebut Menteri Desa dari PKB Marwan Jafar

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Meski tak terang-terangan tapi Partai Kebangkitan Bangsa () mengisyaratkan kecurigaan politik terhadap manuver politik para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () terkait .

Seperti dilansir merdeka.com, Wasekjen Jazilul Fawaid mengatakan, ada pihak yang mengincar kursi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar. Namun, dia enggan membeberkan siapa pihak yang dimaksud.

" siap melawan manuver pihak-pihak tertentu. akan melawan segala bentuk penggiringan berita dan melawan ambisi orang-orang tertentu yang ingin merebut Kemendesa," kata Jazilul saat dihubungi, Jakarta, Senin (4/4).

Politisi ini menegaskan, Presiden Jokowi mengetahui ada pihak-pihak yang sengaja mendorong-dorong atau mendikte dirinya dalam urusan reshuffle. Oleh karena itu, dia berharap tidak ada intervensi terhadap Presiden soal reshuffle kabinet.

"Sikap Presiden sudah jelas, beliau tidak mau ditekan-tekan, tidak mau didikte, dan tidak mau diintervensi. Ini kok ada pihak-pihak yang pingin banget jadi menteri bikin gerakan dan isu macam-macam," tegasnya.

Jazilul membeberkan, pada 23 Maret lalu, ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Forum Pendamping Dana Desa (AFPDS) Jawa Barat berdemonstrasi di Istana Negara. Karena Presiden waktu itu tidak berada di Jakarta, perwakilan demonstran diterima Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Keliatan sekali motifnya, pernyataan Seskab di media ketika itu kan ingin intervensi atau ngatur-ngatur presiden," ujarnya.

Usai ditemui Seskab Pramono, gayung bersambut para pendemo diterima oleh anggota fraksi Diah Pitaloka dan Alex Lukman di Senayan. Menurut Jazilul, koordinator demonstrasi itu bahkan mengaku bahwa aksinya atas inisiatif politisi . Selain itu, politisi Budiman Sudjatmiko pun jauh-jauh hari ikuti memobilisasi eks pendamping PNPM di beberapa daerah di Jawa Tengah.

" memantau semua manuver atau gerakan pihak-pihak yang ingin mendelegitimasi kemendesa di bawah Pak Marwan," tandasnya.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO