Tidak Gratis Lagi, BTS Sepi Penumpang

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Animo masyarakat dengan beroperasinya Bus Trans (BTS) hanya hangat-hangat tai ayam. Buktinya, ketika BTS sudah bayar, penumpangnya agak longgar. Kondisi tersebut berbeda ketika digratiskan saat uji coba. Minat penumpang sangat tinggi dengan berjubel di Terminal Baru Porong.

BTS yang masuk ke Terminal Baru Porong maupun Terminal Purabaya, waktunya dibatasi untuk ngetem selama 10 menit. Lalu, bus harus berangkatkan kembali, meskipun belum ada penumpang naik. Kendati demikian, 10 gadis cantik yang merangkap menjadi kondektur BTS tetap semangat mencari penumpang di jalan.

"Upaya mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menikmati armada BTS itu prioritas kami, mas. Apapun alasannya, kita tetap semangat menjalani pekerjaan ini, agar kenyamanan bener-bener dirasakan oleh para penumpang," ujar Sahita Mitra Dewi, salah satu staf konter tiket Bandara Juanda yang diperbantukan sebagai pelengkap kondektur BTS, kemarin.

Terpisah, Staf UPT Terminal Baru Porong Suwondo mengatakan, operasional bus berjalan sesuai skedul. Aktifitas bus dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Kalau wanita yang mengikuti perjalanan PP armada BTS ini, bukan sebagai kondektur bus. Mereka adalah staf bagian konter tiket bus yang diperbantukan untuk sementara waktu saja," tuturnya. (kmd/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO