Berangkatkan 863 CJH, Bupati Karna Berpesan Jaga Niat dan Nama Baik Situbondo

Berangkatkan 863 CJH, Bupati Karna Berpesan Jaga Niat dan Nama Baik Situbondo Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Khoirani, foto bersama CJH tertua dan termuda.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati Situbondo menghadiri kegiatan pelepasan calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Situbondo tahun 2024 di Pendopo Aryo, Senin (20/5/2024). Tahun ini, ada 863 CJH Situbondo yang diberangkatkan ke tanah suci.

"Terdiri 417 jamaah laki-laki, 446 jamaah perempuan, dan 15 jamaah cadangan. Cadangan itu, masih menunggu embarkasi Surabaya, apakah ada open seat atau tidak. Kalau ada, kita berangkat, dan kalau tidak ada, kita tangguhkan pemberangkatannya tahun depan," tutur Kepala , Afandi, kepada sejunlah wartawan.

Afandi menjelaskan berdasarkan laporan dari tim kesehatan haji kabupaten (TKHK), kondisi kesehatan seluruh CJH dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah, semuanya kebugarannya sudah terkontrol, mulai dari tes kesehatan pertama, sampai kemarin manasik, tes kebugarannya masih terkontrol," jelasnya

Ia menambahkan beberapa hal tentang tes kesehatan yang harus diperhatikan. "Vaksin yang wajib meningitis, influenza, dan polio, itu anjuran," imbuhnya.

Afandi menambahkan, bahwa pada Jumat (24/5/2024) mendatang Bupati Karna akan memberangkatkan CJH Situbondo.

"Kloter 53, 54, dan 55. Kloter 53, 54 full, per kloternya berisi 366 orang, ditambah 5 petugas haji, jadi 371. Sedang kloter 55 digabung dengan Blitar dan Sidoarjo. Berangkatnya pada hari yang sama, koper dikumpulkan mulai tanggal 22 hari Rabu," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO