Perampokan Minimarket di Probolinggo, Pelaku Lukai Pegawai

Perampokan Minimarket di Probolinggo, Pelaku Lukai Pegawai Minimarket yang dimasuki perampok, dan saat ini diberi garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Foto: ANDI SIRAJUDIN/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebuah minimarket menjadi sasaran perampok di , Rabu (15/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Bangunan yang berada di sekitar Gelora Merdeka Kraksaan itu disatroni pelaku yang diduga seorang diri.

Saat itu, perampok masuk ke minimarket menggunakan penutup kepala dan langsung menodong salah seorang penjaga yang berada di meja kasir. Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto, membenarkan hal tersebut.

"Pelaku masuk sendirian menggunakan penutup kepala. Dia menodongkan pisau ke salah satu karyawan alfamart itu dan menuju kasir sambil memberikan kresek pastik ke kasir," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (15/5/2024).

Sujianto menyebut, pelaku yang menggunakan masker serta berjaket hitam itu melukai salah satu penjaga minimarket bernama Jeki. Ia pun menceritakan kronologi lain dari perampokan yang diketahui oleh masyarakat.

"Belum sempat mengambil uang dan barang berharga di sana. Tiba-tiba masuk kostumer lain, seorang perempuan. Lantas, perempuan itu berteriak dan pelaku kabur melarikan diri keluar dengan berjalan kaki ke arah barat," paparnya.

Dari perampokan itu, lanjut Sujianto, sejauh ini tidak ada kerugian yang signifikan. Namun, pintu kaca alfamart mengalami kerusakan dan pihaknya sudah mengamankan CCTV di lokasi kejadian untuk pengembangan penyelidikan.

"Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengejaran. Kerugian akibat percobaan perampokan itu ditaksir hanya sekitar 500 ribu. Kami juga masih melakukan pengejaran, kita kwatir pelaku adalah orang gila atau mengalami kelainan jiwa. Karena sebelum melakukan perampokan pelaku sempat berada dibeberapa meter dari TKP," pungkasnya.

Sementara itu, Imam Suryadi selaku saksi mata menyatakan, warga sebelumnya melakukan pengejaran terhadap perampok yang kabur ke arah belakang Stadion Gelora Merdeka. Namun, pelaku tidak terkejar..

"Ada salah satu karyawan laki-laki yang mengalami luka ditangan kanan-nya terkena sabetan pisau yang dibawa pelaku. Mungkin, ketika didalam mereka sempat berkelahi," ucapnya kepada sejumlah wartawan di lokasi. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO