Kenang Jasa Pendahulunya, Ikfina Ziarah ke Makam Mantan Bupati Mojokerto

Kenang Jasa Pendahulunya, Ikfina Ziarah ke Makam Mantan Bupati Mojokerto Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat ziarah ke makam pendahulunya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com , Ikfina Fahmawati, ziarah ke sejumlah makam pendahulunya. Ia menyebut, kegiatan ini merupakan pengingat bahwa perjuangan harus dilanjutkan demi terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur melalui penguatan infrastruktur, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Ritual ini dilakukannya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-731 Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/5/2024). Bersama Forkopimda orang nomor satu di Pemkab Mojokerto itu mendoakan para mantan bupati agar diampuni dosa dan diterima amal baiknya.

Rombongan mengunjungi 5 lokasi berbeda, mulai dari makam mantan keempat Raden Tumenggung Kerto Kusumo Sarimbit yang berada di Pasarean Kertokusuman dan makam Bupati ke-15 periode 1958-1965, yaitu Raden Ardi Sriwijaya Sarimbit di Pesarean Ekoproyo yang terletak di wilayah Desa Terusan, Kecamatan Gedeg.

Lalu, Ikfina mengunjungi makam mantan kelima Raden Adipati Aryo Kromodjaja Adinegoro I, mantan keenam Raden Adipati Aryo Kromodjaja Adinegoro Mashudan, dan mantan ketujuh Raden Adipati Aryo Kromodjaja Adinegoro Abdul Madjid di area Pasarean Kromojayan yang terletak di Desa Terusan, Kecamatan Gedeg.

Setelah mengunjungi makam mantan di wilayah Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, rombongan menuju makam R. Ahmad Basoeni yang berada di Makam Pahlawan (TMP) JI Gajah Mada Kota Mojokerto. 

Kemudian mereka menuju makam periode 1990-2000, Prof. Dr. Machmoed Zain, di Makam Universitas Islam Majapahit (Unim) Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar. Di akhir ziarah makam, Ikfina pun melakukan kunjungan ke makam yang terletak di Kompleks Pemakaman Lingkungan Pekuncen, Kelurahan Surodinawan, Kota Mojokerto.

Mereka adalah Raden Adipati Parwiro Dirdjo mantan pertama, Raden Adipati Tjondronegoro Sarimbit mantan kedua, Raden Tumenggung Panji Tjondro Negoro mantan bupati ketiga, Raden Tumenggung Adipati Aryo Rekso Amiprojo mantan kesembilan, dan Prof Dr. Soekandar Sarimbit mantan ke-10 . (yep/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO