Masyarakat Daleman Sampang Keluhkan Robohnya Tiang Listrik yang Tak Kunjung Diperbaiki PLN

Masyarakat Daleman Sampang Keluhkan Robohnya Tiang Listrik yang Tak Kunjung Diperbaiki PLN Kondisi tiang listrik yang roboh di Dusun Kloykoy, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Sampang. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, mengeluhkan robohnya tiang listrik yang belum diperbaiki oleh petugas dari ULP Ketapang. Warga sekitar mengaku sudah sering melakukan pengaduan, dan laporan secara langsung maupun melalui Mobile, namun belum ada tanggapan atas keluhan itu hingga saat ini.

"Kalau dihitung-hitung sudah lebih dari satu tahun masyarakat meminta perbaikan kepada petugas namun belum ditanggapi," kata Muham Ali kepada BANGSAONLINE.com, Senin (6/5/2024).

Ia menyampaikan kekhawatiran dan ketakutan masyarakat, yang mana seharusnya langsung menanggapi. Sebab, kabel listrik itu berjejer di jalan dan persawahan.

"Mengantispasi sesuatu yang tidak diinginkan masyarakat mendirikan tiang bambu. Masyarakat menyadari hal ini bersifat sementara karena keluhan sejak setahun lebih belum digubris oleh ," paparnya.

Tidak hanya itu, tiang listrik yang tidak jauh dari titik yang roboh saat ini mengalami kemiringan. Masyarakat berharap, ULP Ketapang segera melakukan perbaikan sebelum ada warga yang menjadi korban.

"Masyarakat berharap segera diperbaiki sebelum ada korban jiwa. Keluhan yang sudah setahun lebih ini, masa iya diabaikan terus," tuturnya.

Sementara itu, Manajer ULP Ketapang, Fendi Kristiawan, berjanji akan segera memperbaiki robohnya tiang yang ada di Dusun Kloykoy, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, dalam pekan ini. Ia menyampaikan hal tersebut setelah menerima laporan masyarakat.

"Dalam minggu ini akan diperbaiki, saya baru menerima laporan masyarakat dan kebetulan saya masih baru ditugaskan di Sampang," ujarnya.

Saat ini, lanjut Fendi, petugas ULP Ketapang sedang memperbaiki aliran listrik di Desa Batupo Timur. Ia meminta masyarakat bersabar jika laporan dan pengaduannya belum diperbaiki oleh petugas.

" ULP Ketapang setiap hari menerima laporan masyarakat, petugas memperbaiki yang sifatnya urgen. Masyarakat harus mengerti dalam hal ini semuanya tetap diprioritaskan," pungkasnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO