PHRI Kota Batu Siap Pasarkan Produk UMKM, Asal Berkualitas dan Diminati Tamu

PHRI Kota Batu Siap Pasarkan Produk UMKM, Asal Berkualitas dan Diminati Tamu Peserta Njagong Bareng pelaku UMKM bersama DPMPTSP Kota Batu dan PHRI.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu siap membantu pemasaran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berasal dari Kota Batu. Asalkan, produk kerajinan tangan tersebut memiliki kualitas yang tinggi dan diminati oleh para tamu.

Hal itu disampaikan Didik Rocki W, Pengurus , pada acara 'Njagong Bareng' edisi ke-2 tahun 2024 yang diadakan di Bumiaji Kota Batu.

Menurutnya, yang terpenting adalah memastikan kualitas produk agar sesuai dengan keinginan para tamu. Jika hal itu mampu diwujudkan dan dijaga dengan baik, pihaknya siap mendukung penuh kerja sama dengan UMKM.

"Kami jujur, kami tidak hanya mencari keuntungan dari pihak hotel saja, tetapi bisnis kita adalah menjual kamar dan ruang meeting, sehingga bisnis UMKM turut menjadi bagian dari kesuksesan kami," kata Didik yang juga menjabat sebagai General Manager Aston Inn Hotel Kota Batu.

Menurutnya, akan berperan aktif dalam mempromosikan produk UMKM kepada para tamu dengan harapan dapat memperluas pasar dan meningkatkan pendapatan pelaku UMKM.

Didik Rocki juga menegaskan bahwa kolaborasi antara hotel dan UMKM merupakan langkah yang saling menguntungkan.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batu, Diyah Lies Tina, menyampaikan bahwa tujuan utama pertemuan tersebut adalah membantu pelaku usaha kerajinan tangan meningkatkan kualitas produk, memperluas jangkauan pemasaran sehingga dapat dikenal secara luas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO