Politikus PDI Perjuangan Ungkap Alasan Ahok Layak Maju di Pilgub Sumut 2024

Politikus PDI Perjuangan Ungkap Alasan Ahok Layak Maju di Pilgub Sumut 2024 Basuki Tjahaja Purnama (instagram)

MEDAN,BANGSAONLINE.com - Politikus Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan menilai Basuki Tjahaja Purnama memiliki kapasitas untuk maju di pencalanonan Pilgub Sumatera Utara 2024.

Menurutnya, kemampuan dan rekam jejak yang dimiliki eks Gubernur Jakarta yang disapa itu jadi modal besar untuk menang di .

“Nama Basuki Tjahaja Purnama () menjadi salah satu nama Cagub yang berpeluang besar untuk menang. Pengalaman sebagai Bupati Belitung Timur (2005-2010). Lalu pada Tahun 2006, mengundurkan diri sebagai Bupati karena maju sebagai calon gubernur Bangka Belitung,” ungkap Sutrisno dalam keterangannya, Minggu (28/4/2024).

“Kemudian maju dan duduk sebagai Anggota DPR RI, dari partai Golkar (2009-2014). kemudian menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta (2012-2017). Terakhir diberi amanah sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina, dan mengundurkan diri (2024),” sambungnya.

Meski menurutnya maju di Pilgub SUMUT tak terlalu mengesankan, tetapi menurutnya majunya k penting untuk melawan menantu dari Presiden , .

Sutrisno meyakini Pilgub rasa Pilpres yang menurutnya akan melibatkan 'peran keluarga' akan terjadi di Sumatera Utara apabila menantu maju.

“Namun berdasarkan realitas politik , akan didorong maju sebagai Cagub, karena dinilai mampu menghadapi kekuatan politik dinasti yang akan maju di Pilkada Sumut. Pilkada rasa Pilpres akan terjadi di Sumut, maka lah yang diyakini mampu menjadi Cagub melawan siapapun kompetitor di Pilgub 2024,” jelasnya.

Dengan komposisi kandidat yang saat ini masuk di bursa Pilgub SUMUT 2024, Sutrisno menyakini akan menciptakan sejarah dengan memenangkannya.

“Terutama jika Pilkada Sumut akan diikuti oleh 4 pasangan calon (Paslon), yakni menantu , Edy Rahmayadi, dan Musa Rajekshah (Ijeck), maka akan memenangkan Pilkada Sumut. PDIP akan menciptakan sejarah baru dengan Gubernur baru di Pemilu 2024,” ungkapnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO