PKS Incar N2 di Pilkada Kota Pasuruan 2024

PKS Incar N2 di Pilkada Kota Pasuruan 2024 M. Suci Mardiko, Sekretaris DPD Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPD mengincar kursi N2 atau wakil wali kota di  2024.

Hal itu disampaikan oleh M. Suci Mardiko, Sekretaris DPD Kota Pasuruan, saat diwawancarai HARIAN BANGSA di Waroeng Godhong Kates, Jl. Pasud, Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (25/04/2024)

"PKS lebih enjoy digandeng menjadi wakil wali kota," kata pria yang kerab dipanggil Koko tersebut.

Menurutnya, PKS memiliki sejumlah kader kompeten untuk diusung sebagai Calon Wakil Wali Kota Pasuruan. Antara lain Ismu Hardiyanto, Imam, dan dirinya sendiri.

Meski demikian, nanti PKS juga akan melakukan survei dan kajian untuk melihat berbagai aspek. Mulai dari segi ketokohan, elektabilitas, kualitas, dan kapabilitas.

"Di samping dari kajian itu, juga ada kemauan dari kader yang digadang untuk kesiapan mengikuti kontestasi tersebut," katanya.

Mardiko mengungkap bahwa DPW PKS Jatim mendorong tiga DPD di Jawa Timur untuk mengusung kadernya maju calon wakil kepala daerah. Yaitu di Kota Batu, Kota Malang, dan Kota Pasuruan.

Alasannya di tiga kota tersebut perolehan suara PKS selalu meningkat. Misalnya di Kota Pasuruan, di tiga edisi pemilu terakhir, meski perolehan kursi parlemen PKS tetap tiga, tetapi suara partai terus bertambah dan bertahan di empat besar.

"Di samping itu massa dukungan PKS solid dan milatansinya kuat. Oleh karena itu, di pilkada 2024 mendatang PKS menargetkan minimal wakil wali kota," tandasnya.

Mardiko berharap masyarakat lebih cerdas dan dewasa dalam memilih figur pemimpin. "Jangan hanya memandang dari sisi pragmatis saja, tapi juga dari sisi idealis ketokohan, masyarakat harus bisa memilah," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO