Begal di Sidoarjo, 1 Motor Raib

Begal di Sidoarjo, 1 Motor Raib Korban begal di Sidoarjo saat menunjukkan lokasi kejadian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku begal di semakin nekat dengan menuduh korban melakukan pelecehan seksual terhadap saudaranya. Ironisnya, para pelaku mengaku sebagai anggota polisi.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/4/2024). Kali ini, pelaku menakut-nakuti korban, NB (17) dan A (17), di Jalan Raya Wisma Tropodo, tepatnya di gang depan Pos Damkar Waru sebelum Telkom Tropodo.

Motor yang digondol begal Honda Vario 150 warna merah nopol L 6935 PJ. Mereka melakukan begal secara berkelompok dan mengendarai 3 motor, yakni Yamaha X Ride, Honda Beat dan Suzuki Satria FU.

Kanit Reskrim , AKP Ahmad Yani, membenarkan adanya pelaporan dari pihak korban dan mengatakan bahwa kasus sedang dalam penyelidikan. "Iya, sudah melapor. Masih dalam penyelidikan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2024).

Kejadian bermula saat kedua korban akan membeli bakso di Pujasera, Tropodo, dan korban dituduh melakukan pelecehan seksual, hingga motornya dirampas paksa.

Sementara, korban NB mengatakan, saat perjalanan menuju pujasera tiba-tiba ada salah satu pelaku yang beralibi menanyakan jalan menuju ke arah Malang mengendarai Satria FU.

Setelah dikasih arah, salah satu pelaku itu mengaku masih belum memahami jalan tersebut. Niat hati ingin menolong, korban akhirnya mengantar salah satu pelaku sampai ke MCD Juanda dan diberi arahan menuju Malang.

"Saya curiga, ini orang mau ke Malang tapi motornya tidak ada nopol. Usai mengantar, saya kembali menuju warung bakso," ujarnya.

Sesampainya di TKP, korban dicegat oleh empat orang pelaku mengendarai dua motor. Menurut pengakuan korban, pelaku berbadan besar dan mengenakan jaket. Sedangkan, pelaku yang mengendarai Satria FU kembali di TKP.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO