Raih SPM Awards 2024, Adhy Karyono: Jadi Motivasi dan Cambuk bagi Pemprov Jatim

Raih SPM Awards 2024, Adhy Karyono: Jadi Motivasi dan Cambuk bagi Pemprov Jatim Para peraih SPM Awards 2024.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur meraih penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 kategori Provinsi Berkinerja Terbaik Pelaksanaan Penerapan SPM Tahun Anggaran 2023 dari Kementerian Dalam Negeri ().

Penghargaan berupa medali, piagam, dan piala itu diserahkan oleh Wamendagri, John Wempi Wetipo, kepada Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Jatim, Benny Sampirwanto, di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Provinsi yang masuk nominasi adalah yang terbaik dalam kinerja penerapan SPM tahun 2023 diantaranya Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan DIY. Jatim menjadi juara kedua setelah juara pertama diraih Provinsi Jawa Barat dan juara ketiga diraih oleh Kalimantan Timur.

SPM Awards merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah pusat, dalam hal ini melalui Ditjen Bina Pembangunan Daerah kepada Pemerintah Daerah yang berkinerja terbaik, dalam penerapan SPM.

Tujuan diselenggaranya SPM Awards ini adalah meningkatkan komitmen kepala daerah dalam menjalankan urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dan mendorong penerapan SPM di daerah dilaksanakan secara optimal.

Adapun indikator penilaian antara lain Indeks pencapaian SPM, komitmen anggaran penerapan SPM, pelaksanaan sesuai dengan tahapan- tahapan dalam penerapan SPM, pembentukan peraturan kepala daerah mengenai rencana aksi SPM dan keaktifan tim penerapan SPM.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO