5 Tipe CCTV yang Bisa Dijadikan Referensi untuk Dipasang di Rumah

5 Tipe CCTV yang Bisa Dijadikan Referensi untuk Dipasang di Rumah

BANGSAONLINE.com - Keamanan rumah menjadi prioritas utama buat setiap orang. Tidak heran bila banyak rumah sudah mulai memasang CCTV (Closed-Circuit Television) untuk berjaga-jaga bila seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan.

Karena model dan tipe CCTV cukup beragam, tak heran kalau harga CCTV juga bervariasi. Jadi, kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan di rumah.

Nah, biar tidak salah beli, simak beberapa rekomendasi model CCTV berikut ini.

1. Pan Tilt and Zoom (PTZ) CCTV

Kamera PTZ biasa digunakan di lokasi-lokasi penting atau yang berpotensi memiliki titik buta. Seperti namanya, pan (putar), tilt (miring), dan zoom (perbesar), kamera CCTV ini dapat bergerak dari kanan ke kiri, atas dan bawah, serta memperbesar dan memperkecil rekaman. Fitur zoom juga memungkinkan deteksi wajah atau objek dengan jelas dari jarak jauh.

2. Infrared Night Vision Surveillance Camera

Tipe kamera CCTV satu ini bisa menjadi penjaga keamanan ketika rumah tidak dihuni dalam waktu lama. Soalnya, fitur night vision camera dapat merekam video berkualitas tinggi, bahkan dalam kegelapan total. Umumnya, CCTV ini juga menggunakan LED infrared untuk memastikan rekamannya jelas.

3. Day and Night CCTV Systems

CCTV tipe ini dirancang untuk beroperasi dengan sempurna dalam kondisi cahaya apa pun, baik di bawah terik matahari atau malam yang gelap. Day and night surveillance sangat cocok untuk lokasi yang memerlukan pengoperasian CCTV sepanjang waktu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir pengambilan gambar yang dihasilkan berkualitas buruk.

4. Dome CCTV Camera Fixtures

Kalau model dome CCTV biasanya digunakan di angkutan umum, ruang publik, dan toko. Kamera dari CCTV ini dapat berputar 360 derajat untuk memberikan cakupan penuh dan sangat sulit untuk dirusak, terutama kalau diletakkan cukup tinggi.

5. Kamera CCTV IP

Jenis kamera CCTV yang satu ini bisa dihubungkan ke gadget melalui internet. Rekaman video yang ditangkap oleh CCTV IP biasanya disimpan di NVR (Network Video Recorder) atau di cloud untuk dapat diakses di masa mendatang.

Jadi, kamu dapat mengakses CCTV dari jarak jauh dan lokasi mana pun. Tenang saja, jenis CCTV ini memiliki resolusi kamera yang jernih dan dapat mendeteksi gerakan, serta mengenali wajah.

Itu dia beberapa model CCTV yang bisa jadi pilihan. Kamu bisa membeli CCTV terbaik hanya di toko resmi online ACE melalui ruparupa. Di sini, kamu juga dapat belanja kebutuhan rumah lainnya, seperti bohlam lampu, lemari baju, serta rak besi dengan harga lebih terjangkau. Soalnya, ada banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan, lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO