Pj Bupati Pamekasan Berharap RSIA Puri Bunda Berperan Tekan Angka Stunting

Pj Bupati Pamekasan Berharap RSIA Puri Bunda Berperan Tekan Angka Stunting Pj Bupati Pamekasan Masrukin (tengah) bersama owner dan jajaran RSIA Puri Bunda Madura saat peresmian.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati Pamekasan Masrukin meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda Madura, Senin (26/2/2024).

Dalam sambutannya, Masrukin mengatakan keberadaan RSIA Puri Bunda akan melengkapi rumah sakit di Kabupaten Pamekasan. Ia berharap RSIA Puri Bunda dapat berperan dalam membantu pemkab menurunkan angka stunting di Pamekasan.

Pria yang juga Sekda Pamekasan tersebut juga berharap kehadiran rumah sakit ibu dan anak ini bisa menjadi bagian dalam membangun masyarakat Pamekasan yang sehat. Mengingat, Pamekasan telah mendapat anugerah sebagai kabupaten sehat se-Indonesia.

"Saya berharap kepada RSIA ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang mudah dan terjangkau oleh masyarakat yang membutuhkan. Sehingga kehadirannya bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Apalagi sudah kerja sama dengan BPJS," tutur Masrukin.

Dalam kesempatan ini, Masrukin juga menyampaikan bahwa Pemkab Pamekasan sudah memiliki program universal health coverage (UHC) yang meng-cover biaya berobat masyarakat kurang mampu dengan APBD.

"Jadi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat telah menjadi komitmen pemkab menuju tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera,: katanya.

"Di daerah lain mungkin yang penting sehat, tapi di Pamekasan itu harus sehatnya berkualitas seperti yang disampaikan, angka stunting kami tahun kemarin sudah turun drastis 38 persen. Tahun ini kita kejar sampai 5 persen, mudah-mudahan ini sudah mendekati nyata," harapnya.

Sementara Owner dr. Franky Ardhana Kawilarang berterima kasih kepada Pj Bupati Pamekasan yang telah berkenan melakukan peresmian.

Ia menegaskan visi adalah ikut serta dalam mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

"Untuk saat ini kami Rumah Sakit Puri Bunda ditunjang oleh dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah, serta dokter spesialis anasesi," tegasnya. (bel/dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO