4 Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Teranyar Kualifikasi Piala Dunia 2026

4 Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Teranyar Kualifikasi Piala Dunia 2026 Rizky Ridho sumbang satu gol kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam. Foto: Instagram timnas.indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan saat menjamu Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam WIB, berakhir dengan skor 6-0.

Keenam gol skuad Garuda dihasilkan oleh hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, dan satu gol sisanya dicetak Rizky Ridho.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk menyegel tiket ke babak berikutnya akan berlanjut pada leg kedua saat bertamu ke markas Brunei pada Selasa (17/10/2023).

Dari total 12 pertemuan yang sudah tersaji sampai saat ini, Timnas Merah Putih punya rapor yang mentereng saat jumpa Brunei Darussalam meski pernah terjungkal dua kali.

Tercatat, Timnas Indonesia berhasil meraih delapan kemenangan. Dua laga berakhir imbang dan dua lainnya berujung dengan kekalahan. Dari delapan kemenangan itu, Tim Nasional Indonesia tak jarang unggul dengan margin gol yang tinggi.

Setidaknya, ada tiga momen di mana Timnas Indonesia berhasil pesta gol ke gawang Brunei Darussalam.

Brunei Darussalam 0-5 Indonesia

Kemenangan terbesar Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam pernah terjadi pada pertandingan persahabatan internasional.

Berlangsung di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, (26/9/2012), anak asuh Nil Maizar kala itu menang dengan skor meyakinkan 5-0.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO