Hadiri Wisuda ke-64 UN PGRI Kediri, Wali Kota Abu Bakar: Jangan Berhenti Belajar

Hadiri Wisuda ke-64 UN PGRI Kediri, Wali Kota Abu Bakar: Jangan Berhenti Belajar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri acara Wisuda Universitas Nusantara PGRI Kediri dan menyempatkan untuk mengalami undangan yang hadir. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com Abdullah Abu Bakar menghadiri acara Wisuda ke-64, Sabtu (7/10/2023). Wisuda ini diselenggarakan selama dua hari di Insumo Kediri Convention Center (IKCC).

Dalam sambutannya, Mas Abu, sapaan akrab itu, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

"Selamat kepada 988 wisudawan-wisudawati atas keberhasilannya di wisuda periode Oktober ini. Semoga ilmu selama menempuh studi bisa menjadi bekal menghadapi tantangan di masa depan," ujarnya.

Mas Abu juga menerangkan terkait dengan perubahan-perubahan yang terjadi di era revolusi industri 5.0. Menurutnya, di masa ini perkembangan teknologi berdampak besar pada sektor apa pun, tidak hanya industri. Teknologi digital, robotika, AI, kini saling terintegrasi sehingga melahirkan banyak perubahan, khususnya pada dunia kerja.

"Selain teknologi, manusia, dan mesin juga saling berkolaborasi dan mulai terintegrasi, sehingga melahirkan banyak perubahan yang menjadikan proses bisnis semakin dinamis dan semakin menciptakan kesenjangan keterampilan. Hal itulah yang menjadi tantangan untuk para fresh graduate," paparnya.

Untuk itu, Abu Bakar berpesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk tidak menghentikan langkah belajar setelah selesai wisuda.

"Setelah wisuda seharusnya mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan harus dipelajari. Wajib kuasai keterampilan teknologi dan digital, komunikasi, kolaborasi, serta yang tak kalah penting untuk perbanyak relasi," katanya.

"Orang yang tidak punya relasi akan kalah dengan orang yang punya banyak relasi dalam dunia kerja," jelasnya.

Hadir pula dalam wisuda ini, Ketua PGRI Jawa Timur Teguh Sumarno, Pembina YPLP-PT PGRI Kediri Sugiono, Ketua YPLP-PT PGRI Kediri Juli Sulaksono, Rektor Zainal Afandi, dan Civitas Akademika . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO