Profil Muhammad Sejahtera, Penembak Jitu Indonesia Peraih Dua Medali Emas Asian Games 2023

Profil Muhammad Sejahtera, Penembak Jitu Indonesia Peraih Dua Medali Emas Asian Games 2023 Muhammad Sejahtera raih dua medali emas cabor menembak Asian Games 2023. Foto: Twitter @NOCIndonesia1

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih dua medali emas dari cabang olahraga menembak Asian Games 2023 Hangzhou, China.

Capaian itu langsung membuat dirinya mengukir sejarah baru bagi olahraga menembak Indonesia.

Tera, begitu ia akrab disapa, berhasil menjadi penyumbang medali emas pertama cabor menembak di sepanjang dipertandingkannya shooting di Asian Games 1954.

Total, pria kelahiran Jakarta 13 April 1997 itu bahkan sudah menyumbang empat medali. Rinciannya emas pertama dari nomor Shooting-Men's 10m Running Target, kemudian medali emas berikutnya di nomor Shooting-Men's 10 meter Running Target Mixed Run.

Sementara, dua perunggu ia dapatkan nomor Shooting-Men's 10m Running Target Team dan Shooting-Men's Team 10 meter Running Target Mixed Run. Semua medali itu, ia dapatkan dalam dua hari beruntun pada 25-26 September.

Kemahirannya dalam menembak tepat sasaran memang bukan diperolehnya dengan hasil instan. Atlet yang menetap di Bekasi ini diketahui terus mengasah diri dengan baik.

Terlebih usai kegagalannya membawa pulang medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Saat itu, Muhammad Sejahtera harus puas finis di posisi kedua dan hanya memperoleh medali perak nomor 10 meter running target.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO