Gubernur Khofifah Resmikan Asrama Mahasiswa Luar Negeri Universitas KH Abdul Chalim Mojokerto

Gubernur Khofifah Resmikan Asrama Mahasiswa Luar Negeri Universitas KH Abdul Chalim Mojokerto

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gedung asrama mahasiswa luar negeri KH Abdul Chalim yang berada di kompleks Universitas KH Abdul Chalim Mojokerto diresmikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (3/9).

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian melati oleh mantan Menteri Sosial RI dengan didampingi Pengasuh PP Amanatul Ummah sekaligus pembina Universitas KH Abdul Chalim, KH Asep Saifuddin Chalim, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Asisten III Setda Provinsi Jatim Ach. Jazuli dan Direktur Pascasarjana IKHAC, M. Afif Zamroni.

Terdiri dari 3 lantai dan di tiap lantai ada 10 kamar, bangunan asrama mahasiswa luar negeri tersebut juga dilengkapi dapur dan 16 toilet.

Selain wifi dan fasilitas penunjang lain, setiap kamar di asrama tersebut mampu menampung 10 orang mahasiswa.

Usai peresmian, orang nomor satu di lingkungan tersebut berharap keberadaan asrama tersebut dapat menjadi sarana untuk mendiseminasikan keilmuan. Utamanya, terkait pesan Islam yang Rahmatan Lil Alamin bagi mahasiswa dari berbagai negara.

"Artinya ini akan menjadi sentra dari proses diseminasi keilmuan dan pendalaman kekuatan Indonesia untuk bisa menyampaikan pesan-pesan terutama pesan Islam Rahmatan Lil Alamin bagi semua mahasiswa dari berbagai negara," katanya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO