Hak Jawab FIFGROUP soal Perampasan Motor Wartawan dari Bangkalan di Surabaya

Hak Jawab FIFGROUP soal Perampasan Motor Wartawan dari Bangkalan di Surabaya Kantor FIFGROUP di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Federal International Finance (GROUP) memberikan hak jawab terkait pemberitaan berjudul 'Bak Preman, 2 Debt Collector Rampas Motor Warwawan dari Bangkalan di Surabaya' yang terbit pada Sabtu (12/8/2023).

Kepala GROUP Cabang Bangkalan, Tatang Amirul Pribadi, menyatakan beberapa poin yang perlu diklarifikasi melalui keterangan tertulis ke redaksi BANGSAONLINE.com, Jumat (18/8/2023).

1. Atas pemberitaan yang menyebutkan bahwa GROUP Cabang Bangkalan melakukan perampasan sebuah unit sepeda motor yang sedang digunakan oleh Syahri Muharromi tidaklah benar. Dalam menjalankan prosedur pengamanan dan serah terima unit jaminan fidusia, GROUP Cabang Bangkalan selalu mengedepankan proses sesuai dengan peraturan dan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku.

2. Berdasarkan data kontrak kredit atas unit sepeda motor yang dimaksud di dalam pemberitaan, terdaftar di GROUP Cabang Bangkalan dengan nomor kontrak 838900045723 atas nama Sudaryus dan posisinya telah mengalami keterlambatan pembayaran angsuran selama 2 bulan. Namun, pada Sabtu, 12 Agustus 2023, proses pengamanan dan serah terima unit dilakukan oleh GROUP Cabang Surabaya dengan Syahri Muharromi sebagai pengguna unit.

3. Saat diberikan penjelasan yang dilakukan di fasilitas Ruang Dealing GROUP Cabang Surabaya, Syahri Muharromi memahami penjelasan yang diberikan mengenai keterlambatan pembayaran angsuran pada kontrak kredit unit yang dimaksud, sehingga unit diserahkan kepada GROUP Cabang Surabaya. Atas proses serah terima unit yang dilakukan tersebut, GROUP Cabang Bangkalan dan konsumen melakukan komunikasi via aplikasi chating untuk membuat janji pertemuan.

4. Selanjutnya, melalui janji pertemuan tersebut, istri dari konsumen mengunjungi Kantor GROUP Cabang Bangkalan pada Senin (14/8) untuk mendiskusikan penyelesaian keterlambatan pembayaran angsuran atas kontrak kredit konsumen. Dari proses diskusi tersebut, konsumen bersedia melunasi seluruh sisa pembayaran angsuran.

5. Pada Jumat (18/8/2023), istri konsumen telah menyerahkan pelunasan sesuai dengan kesepakatan yang dibuat. Atas pelunasan tersebut, GROUP Cabang Bangkalan juga telah menyerahkan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dengan unitnya kepada konsumen yang bersangkutan. Melalui pelunasan tersebut, kontrak kredit atas konsumen tersebut telah selesai.

6. Bersamaan dengan ini, Kepala GROUP Cabang Bangkalan, Tatang Amirul Pribadi, menghimbau kepada konsumen untuk mengomunikasikan kesulitannya kepada GROUP Cabang Bangkalan ketika mengalami permasalahan dalam pembayaran angsuran agar tidak merugikan satu sama lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO