Wisata Balanan Segera Hadir untuk Masyarakat Kabupaten Sampang

Wisata Balanan Segera Hadir untuk Masyarakat Kabupaten Sampang Bangunan Kedai Wisata Balanan di Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Rusaknya bangunan Kedai di , Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, disebabkan bencana alam. Hal tersebut disampaikan oleh wakil Ketua BPD Bira Timur, Moh. Syuaib, Rabu (16/8/2023).

"Rusaknya itu karena bencana alam pada 24 Desember 2022 lalu," kata dia kepada BANGSAONLINE.com.

Ia mengatakan atap kedai wisata jatuh dan hancur akibat disapu angin puting beliung. Pasca kejadian itu, Pemerintah langsung membuat surat berita acara kepada Kementerian dan Disporabudpar Kabupaten Sampang.

"Pasca bangunan diterpa bencana alam, pemdes setempat langsung membuat surat berita acara," ungkapnya.

Meski kondisinya mengalami kerusakan, Syuaib menegaskan Pemerintah tetap berkomitmen mengembangkan kedai wisata tersebut menggunakan dana desa.

"Kerusakan itu akan diperbaiki dan akan terus dikembangkan dengan menggunakan dana desa," ujarnya.

Dia berharap pembangunan ekowisata ini dapat dukungan dari berbagi pihak, baik pemerintah maupun dari investor. Untuk sementara, di saat ini hanya ada fasilitas gazebo dan kedai wisata.

"Pengembangan wisata ini jika hanya mengandalkan dana desa bukan tidak mungkin, tetapi harus bertahap," tambahnya.

ini akan dikelola oleh BUMDes Bira Timur. Oleh karena itu, nantinya bila sudah dibuka dengan fasilitas lengkap bisa menyumbang PAD kepada Kabupaten Sampang.

"Sekarang masih tahap pengembangan dan penambahan fasilitas seperti taman dan wahana permainan anak-anak," pungkasnya. (tam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO