Perumda Air Lamongan Lakukan Percepatan Sambungan Rumah di Wilayah Tikung

Perumda Air Lamongan Lakukan Percepatan Sambungan Rumah di Wilayah Tikung

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Lamongan akan melakukan percepatan sebanyak 5.000 sambungan rumah (SR) di wilayah Kecamatan Tikung dan sekitarnya. Hal tersebut seiring dengan selesainya Sistem Persediaan Air Minum (SPAM) Mojolagres di take off Pule, Kecamatan Tikung.

Direktur , Ali Mahfudi menyampaikan, dengan beroeprasinya SPAM ini, membuat warga Lamongan khususnya yang berdomisili di Perumahan wilayah Tikung tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan suplai air bersih.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kabupaten Lamongan tahun ini akan menambah sekitar 5 ribu sambungan rumah (SR) di Desa Pule, Takeran, Genceng, dan sejumlah perumahan.

Ali Mahfudi mengatakan pihaknya terus mengoptimalkan pelayanan sambungan rumah untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk mencukupi kebutuhan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan untuk kawasan wilayah selatan, yaitu total sebesar 100 liter per detik. Hal itu seiring dengan dibangunya take offer jalur Mojolagres (Mojokerto, Lamongan, dan Gresik).

Ali berharap perusahaan yang dipimpinya mampu memberikan jangkauan pelayanan yang terjauh, sehingga kebutuhan masalah air bersih ini akan segera tercukupi dan tidak ada keluhan dari masyarakat.

Ditambahkan Ali, untuk mendukung pemenuhan target akses pelayanan air bersih Lamongan sebesar 52,67 persen di tahun 2024. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO