Rekomendasi 5 Wisata Air Terjun di Tuban yang Sayang untuk Dilewatkan

Rekomendasi 5 Wisata Air Terjun di Tuban yang Sayang untuk Dilewatkan Rekomendasi 5 Wisata Air Terjun di Tuban yang Sayang untuk Dilewatkan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Daerah Tuban, Jawa Timur tidak hanya menyimpan keindahan pantainya, namun juga terdapat beberapa wisata air yang sayang untuk dilewatkan. Wisata air ini menawarkan beragam fasilitas dan wahana yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.

Berikut rekomendasi 5 wisata air terjun di Tuban:

1. Air Terjun Nglirip

Sumber foto: Ist

Air Terjun Nglirip berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Tuban, Jawa Timur. Air Terjun Nglirip yang memiliki tinggi 29 meter menawarkan air yang jernih dan segar berwarna tosca dengan hawa yang sejuk karena dikelilingi pepohonan yang rindang.

Fasilitas yang disediakan Air Terjun Nglirip ialah adanya warung yang menyediakan makanan khas yakni rujak nglirip. Setiap hari libur, adanya acara live music untuk menghibur para pengunjung.

Air Terjun Nglirip buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk yang terjangkau yakni Rp 5.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp 3.000.

2. Air Terjun Gajahan

Sumber foto: Ist

Lokasi Air Terjun Gajahan sekitar 30 km dari pusat Kota Tuban, tepatnya di Desa Nguluhan, Kecamatan Tambakboyo, Tuban, Jawa Timur. Meskipun lokasinya berada cukup jauh dari kota, keindahan alamnya sangat asri sehingga cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan penat.

Air Terjun Gajahan memiliki batuan yang besar, air yang jernih dan udara yang sejuk. Air Terjun Gajahan buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB.

3. Air Terjun Sanggrahan

Sumber foto: Ist

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO