RS Bhayangkara Porong Terima Sisa Tubuh Korban Mutilasi

RS Bhayangkara Porong Terima Sisa Tubuh Korban Mutilasi Petugas RS Bhayangkara Porong saat saat menerima potongan tubuh mayat dari RSUD Dr. Soetomo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Pusdik Bhayangkara Porong, Sidoarjo, menerima potongan pinggang hingga kaki dari korban mutilasi yang ditemukan di Kenjeran, Surabaya.

Potongan jenazah tersebut, langsung dilakukan autopsi dan identifikasi forensik.

Saat ditemui, Karumkit Pusdik Bhayangkara Porong, AKBP dr. Eko Yunianto mengatakan, pihaknya menerima potongan tubuh tersebut dari Rumah Sakit Dr. Soetomo pada Senin (12/6/2023) malam.

"Begitu diterima langsung kami lakukan autopsi oleh dokpol," tuturnya, Selasa (13/6/2023).

Namun demikian, sudah dilakukan autopsi, pihaknya masih belum bisa memastikan bahwa penemuan pinggang hingga kaki tersebut dalam satu bagian yang sama.

"Tapi dari rekonstruksi terhadap potongan tubuh pertama dengan ini memang ada kecocokan," jelasnya. Di sisi lain menurutnya dari hasil autopsi diperkirakan dari pembusukan waktu kematian kurang lebih empat hari. "Tidak jauh beda dari yang sebelumnya," ucapnya.

Ia juga menyebut, bisa dipastikan, potongan tubuh yang ditemukan di Kenjeran itu, merupakan milik laki-laki, karena alat kelamin pada jenazah tersebut masih utuh.

Menurutnya, bagian tubuh yang hilang di kaki korban.

"Ada bagian yang hilang adalah bagian telapak atau dipotong dari mata kaki di kedua kakinya," katanya.

Ia mengatakan, potongan mata kaki itu pun terbilang cukup rapi, karena hampir sama seperti potongan yang berada di pangkal lengan korban.

Terkait apakah potongan itu dilakukan setelah mutilasi bagian atas atau berbarengan, Eko menyebut, pihaknya masih belum memastikan.

"Semua kemungkinan itu ada tapi masih perlu pedalaman lagi," ungkapnya.

Ia juga menyebut, panjang pinggang hingga ujung mata kaki yang dipotong, memiliki panjang sekitar 90 sentimeter. Sedangkan, jika dihubungkan, perkiraan badan korban tersebut sekitar 170 sentimeter

"Tapi hal tersebut perlu memastikan dulu secara pasti jika satu bagian dari satu individu," ujarnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO