Desa Geger Salurkan BLT DD ke Warganya, Kades: Manfaatkan Bantuan ini Untuk Kebutuhan Pokok

Desa Geger Salurkan BLT DD ke Warganya, Kades: Manfaatkan Bantuan ini Untuk Kebutuhan Pokok Salah satu warga yang menerima bantuan BLT DD dari Pemdes Geger. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) sebesar Rp300 ribu kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di ruang pertemuan kantor desa setempat, Rabu (31/5/2023).

Kepala , Samsudin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada KPM ini, menggunakan data terbaru yang sudah dimusyawarahkan kembali. Penyaluran bantuan kali ini, adalah untuk bulan Mei.

"Alhamdulillah hari ini kita salurkan kepada 30 KPM yang sudah diseleksi dengan besar bantuan yang masih sama dari sebelumnya, yaitu sebesar 300 ribu," tuturnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para warga yang menerima manfaat dapat memanfaatkan secara maksimal dengan mendahulukan kepentingan dan kebutuhan pokok daripada kebutuhan lainnya.

"Diharapkan bagi penerima manfaat untuk semaksimal mungkin memanfaatkan bantuan kali ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok daripada kebutuhan lainnya yang kurang penting," tambahnya.

Salah satu penerima manfaat, Andik sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan, karena dapat membantu perekonomian keluarganya.

"Sangat berterima kasih sekali pada mbah lurah. Bantuan ini banyak membantu perekonomian keluarga saya," ujarnya.

Penyaluran di ini, berlangsung tertib sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO