Mega Umumkan Resmi Ganjar Capres PDIP 2024 di Istana Batu Tulis, Disebut sebagai Petugas Partai

Mega Umumkan Resmi Ganjar Capres PDIP 2024 di Istana Batu Tulis, Disebut sebagai Petugas Partai Megawati Soekarnoputri memasangkan kopiah hitam ke kepala Ganjar Pranowo seusai mengumkan sebagai Capres PDIP 2024. Foto: tangkapan layar di YouTube

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Penunjukan Gubernur Jawa Tengah itu mengagetkan banyak pihak karena selama ini Ganjar terkesan tak direstui PDIP.

Lalu bagaimana tanggapan Ganjar? “Sebuah kehormatan bagi saya, disamping tentu ini tugas yang tidak mudah,” kata Ganjar Pranowo, Jumat (21/4/2023). Ia minta dukungan semua kader PDIP, disamping saran dan kritik.

One for all, all for one,” kata Ganjar.

Ia mengaku sebagai kader hasil gemblengan PDIP. "Saya digembleng dan besar di partai ini dengan semangat, spirit, dan insipiras dari Bung Karno. Tentu kita sebagai anak-anaknya sangat menghormati,” kata Ganjar dikutip CNBCIndonesia.

Mega – dikutip detik.com - mengumumkan pencapresan Ganjar di Istana Batutulis Bogor.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO