Jadwal Final Piala AFF 2022 Leg 1 Vietnam Vs Thailand

Jadwal Final Piala AFF 2022 Leg 1 Vietnam Vs Thailand Vietnam vs Thailand

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Vietnam akan bersua Thailand pada final Piala AFF 2022 setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak empat besar.

Leg pertama final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand dijadwalkan akan digelar di Stadion Nasional, Hanoi, pada Jumat (13/1/2023) malam WIB. Tim yang diarsiteki Park Hang-seo melaju ke final Piala AFF 2022 seusai menang agregat 2-0 atas Indonesia. Sementara, Tim Gajah Putih berhasil mengungguli Malaysia dengan agregat 3-1.

Nantinya, Vietnam dan Thailand akan berlaga di partai final Piala AFF edisi ke-14 yang juga memakai sistem dua leg atau kandang dan tandang seperti semifinal.

The Red Dragons julukan Timnas Vietnam lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah tampak lebih percaya diri menghadapi leg pertama final Piala AFF 2022.

Kepercayaan diri itu tercermin lewat statement sang pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo. Pelatih kelahiran 1 Oktober 1957 tersebut akan melakoni saat-saat terakhirnya bersama Do Hung Dung cs. Dia berencana mengakhiri masa kepelatihan bersama tim yang meriah dua kali trophy Piala AFF usai gelaran final.

Selama lima tahun masa kepemimpinannya di timnas Vietnam, Park Hang-seo mengaku hanya satu kali menelan kekalahan dari juara bertahan Piala AFF, Thailand. Catatan itulah yang membuat sang pelatih lebih konfiden saat berjumpa Thailand di laga final. Dia juga berambisi meraih hasil terbaik dengan bertekad mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2022.

"Selama lima tahun saya bekerja bersama tim senior dan U23, saya hanya sekali kalah melawan Thailand, dan itu terjadi tahun lalu di Singapura, 2-0," kata pelatih 65 tahun, seperti dikutip dari laman resmi Piala AFF 2022.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO