4 Mesin PDAM Bangkalan Rusak Terendam Banjir, Penyaluran Air Bersih Terganggu

4 Mesin PDAM Bangkalan Rusak Terendam Banjir, Penyaluran Air Bersih Terganggu Sejumlah mesin pompa air PDAM Bangkalan rusak akibat banjir.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 4 dari 8 mesin pompa air milik PDAM rusak terendam banjir. Kabag Administrasi dan Keuangan PDAM , Bambang Harianto, mengatakan bahwa dampak dari kejadian ini menyebabkan 16.000 ribu rumah di wilayah kota tidak dapat layanan air bersih.

"Untuk sementara ini, mesin pompa masih dalam proses pengeringan dan perbaikan. Alhamdulillah dari 4 mesin yang rusak, 1 dapat kita perbaiki, sehingga nantinya akan kami coba operasikan lagi guna mengurangi warga wilayah Kota yang tak dapat aliran air," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (2/1/2023).

Untuk saat ini, belum sepenuhnya rumah warga dapat dialiri air bersih. PDAM , kata Bambang, tengah berupaya untuk menyelesaikan perbaikan pompa yang terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi pada saat pergantian tahun.

"Pihak kami sedang berupaya memperbaiki alat yang rusak, sementara daerah yang dapat aliran air yakni Kelurahan Bancaran, Kraton, dan Pejegen, sekitar 3000 ribu rumah. Target kami 8000 ribu rumah dalam 1 hari, kami targetkan paling akhir hari Rabu situasi bisa normal kembali," paparnya. (mi/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO