Anggota DPR RI ini Hadiri Penyaluran Bantuan dari Kemensos di Kantor Pos Kota Probolinggo

Anggota DPR RI ini Hadiri Penyaluran Bantuan dari Kemensos di Kantor Pos Kota Probolinggo Anggota DPR RI, Moekhlas Sidik, saat menghadiri penyaluran bantuan dari Kemensos di Kantor Pos Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Anggota dari Fraksi Gerindra, Moekhlas Sidik, menghadiri penyaluran bantuan dari di Kantor Pos Kota , Selasa (20/12/2022). Saat itu, Purnawirawan Perwira Tinggi TNI AL ini meminta agar kinerja pendamping bantuan tidak main-main.

"Jangan sampai petugas pendamping itu melakukan korupsi dalam penyaluran bantuan," ujarnya kepada awak media di lokasi.

Imbauan tersebut dilakukan karena petugas pendamping sudah menerima honor dari pemerintah, dan diharapkan untuk tidak memotong bantuan sepeser pun. Ia turut meminta agar media berperan aktif melakukan pengawasan. 

"Ini uang negara. Peran media juga sangat penting untuk ikut melakukan pengawasan," tuturnya.

Politikus dari partai berlambang garuda itu mengungkapkan, penyaluran bantuan dari mencapai miliaran rupiah. Moekhlas menyebut, setiap penerima bantuan mendapat derma dari pemerintah senilai Rp1,2 juta.

Oleh karena itu, ia mewanti-wanti kepada masyarakat yang menerima bantuan itu untuk menggunakannya dengan sebagaimana mestinya. Anggota dari Dapil -Pasuruan ini juga turun langsung ke masyarakat, tidak hanya menghadiri penyaluran bantuan di kantor pos.

Moekhlas memberikan langsung bantuan kepada warga Jalan Cangkring, Kelurahan/Kecamatan, Kanigaran Mbok Arsani (80). Bahkan, ia juga tak segan-segan merogoh kocek sendiri untuk memberikan derma kepada masyarakat miskin.

"Jangan kemudian uang bantuan itu dibelikan rokok untuk suami. Gunakan untuk kepentingan keluarga dengan baik," ucapnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO