7 Rekor Fantastis yang Tidak Bisa Dipecahkan Di Piala Dunia 2022 Qatar

7 Rekor Fantastis yang Tidak Bisa Dipecahkan Di Piala Dunia 2022 Qatar Pemain asal Prancis Just Fontaine memegang rekor pencetak gol terbanyak satu edisi Piala Dunia. (foto: twitter Equipe de France)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Piala Dunia memang menjadi magnet untuk menarik perhatian penggemar olahraga, khususnya sepak bola.

Event empat tahunan ini seolah menjadi ajang kompetisi paling bergengsi dalam memperebutkan gelar juara. Berbagai prestasi dan rekor ditorehkan pada tim maupun individu sejak ajang ini didirikan tahun 1930.

Ada sebagian catatan rekor yang dianggap tidak akan bisa terulang kembali pada kompetisi berikutnya, termasuk pada Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

Berikut ini 7 rekor yang tidak bisa dipecahkan di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Pelatih Termuda Timnas Piala Dunia

Pelatih asal Argentina, Juan Jose Tramutola dinobatkan sebagai pelatih termuda dalam sejarah Piala Dunia saat berusia 27 tahun.

Pada waktu itu, Tramutola muda melatih tim Argentina pada Piala Dunia 1930 yang diselenggarakan di Uruguay. Rekor pelatih termuda ini tidak akan dipecahkan dalam pentas tahun ini. Lionel Scaloni pelatih Argentina yang berusia 44 tahun menjadi pelatih paling termuda dalam Piala Dunia 2022 Qatar.

2. Trofi Terbanyak Piala Dunia untuk Satu Pemain

Pemain asal Brasil, Pele, menjadi pemain fenomenal selama gelaran Piala Dunia karena prestasinya memboyong 3 gelar juara. Pemain kelahiran 23 Oktober 1940 ini menjadi satu-satunya yang memegang rekor ini.

Mantan pemain klub Santos ini berhasil memenangkan turnamen di Piala Dunia tahun 1958, 1962, dan 1970.

Penampilannya kala itu begitu ikonik. Di Piala Dunia 2022 Qatar, tidak ada pemain lain yang dapat menyamai prestasi yang sama seperti Pele.

3. Pencetak Gol Terbanyak Satu Edisi Piala Dunia

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO