Wakili Wali Kota Kediri, Kabag Prokompim Buka Open Turnamen Catur PWI Cup III

Wakili Wali Kota Kediri, Kabag Prokompim Buka Open Turnamen Catur PWI Cup III Kabag Prokompim Setda Kota Kediri Herwin Zakiyah saat membuka Open Turnamen Catur PWI Cup III. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Open PWI Cup III di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri di Jalan Mayor Bismo, resmi dibuka oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah Kota Kediri, Herwin Zakiyah, mewakili Wali Kota Abdullah Abu Bakar, Sabtu (5/11/2022).

Herwin Zakiyah yang membacakan sambuatan sangat mengapresiasi turnamen catur tersebut. Ia menyampaikan bahwa sangat berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah menggelar event tersebut.

Ia berharap, turnamen itu bisa dijadikan agenda tahunan, bahkan levelnya meningkat menjadi turnamen nasional. Apalagi, di Kota Kediri ada yang telah berhasil meraih prestasi kejuaraan catur di tingkat Asia.

Wali Kota Abu Bakar juga berpesan kepada para peserta turnamen catur agar mengedepankan sportivitas dalam bertanding. Ia meminta peserta yang keluar sebagai juara untuk tidak cepat puas. Sementara bagi yang belum berhasil agar tidak putus asa terus tekun berlatih.

Sementara Ketua Bambang Iswahyoedhi mengatakan Open PWI Cup III ini disambut antusias pecinta catur. Bahkan, pihak panitia sampai membatasi jumlah peserta.

"Bila tidak dibatasi mungkin bisa mencapai 500 lebih peserta yang mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Ia mengamini harapan wali kota untuk menggelar turnamen catur tingkat nasional pada tahun depan di tempat yang lebih luas. "Sehingga bisa menampung peserta dari luar daerah lebih banyak lagi," harapnya.

Open PWI Cup III ini merupakan salah satu ajang untuk menjaring bibit-bibit yang handal, sekaligus juga lebih mengenalkan Kota Kediri kepada masyarakat Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dengan peserta dibagi menjadi dua kategori, yaitu U12 dan U15. Peserta yang mengikuti turnamen catur ini mencapai 210 orang.

Hadir pula dalam acara ini perwakilan Polres Kediri, Polres Kediri Kota, Kodim 0809, Pemkab Kediri, PT Gudang Garam, UNP, IAIN Kediri, serta Pembina . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO