Sisihkan Indonesia dan Korea Selatan, Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Sisihkan Indonesia dan Korea Selatan, Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 foto : AFC/LILLIAN SUWANRUMPHA

KUALA LUMPUR, BANGSAONLINE.com- Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi telah memilih sebagai negara tuan rumah Piala Asia 2023. AFC mengumumkan pernyataan tersebut melalui akun website resmi mereka pada Senin (17/10/2022).

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa yang memimpin rapat Komite Eksekutif (Exco) ke-11 AFC, mengucapkan selamat kepada atas terpilihnya menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Pada kesempatan yang sama pula, Shaikh Salman juga mengapresiasi dan Korea Selatan yang sebelumnya juga mengajukan proposal resmi menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 tersebut.

Sebelumnya tuan rumah China memilih mundur pada bulan Mei lalu terkait kebijakan penanganan pandemi Covid-19.

Saat ini China memberlakukan "zero-covid" alias apabila ditemukan satu saja kasus positif muncul, maka dilakukan lockdown. China terus mendorong untuk melakukan tes covid secara massal dan masih membatasi pergerakan orang-orang di negaranya.

Untuk kali ketiga setelah 1988 dan 2011, terpilih kembali menjadi tuan rumah turnamen sepak bola terbesar di Asia itu. Rencananya Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 16 Juni-16 Juli 2023.

Di Piala Asia 2023, sendiri berstatus juara bertahan usai mengalahkan Jepang 3-1 pada final di Uni Emirat Arab tiga tahun lalu

Terpilihnya menjadi Piala Asia 2023 membuat negara kaya minyak itu untuk kali kedua beruntun menggelar turnamen besar sepak bola setelah menjadi Piala Dunia 2022 yang rencananya dimulai 21 November hingga 21 Desember. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO