Demi Dapur Tetap Ngebul, Pemuda di Madiun Nekat Curi Peralatan Bengkel

Demi Dapur Tetap Ngebul, Pemuda di Madiun Nekat Curi Peralatan Bengkel Kasatreskrim Polres Madiun AKP Danang Eko Abrianto menunjukkan tersangka berserta barang bukti alat-alat bengkel saat rilis pers. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seorang pemuda berinisial ESP (23) diringkus polisi karena melakukan pencurian di las "Karya Sahabat" yang terletak di Kecamatan/Kabupaten Madiun.

ESP yang diketahui seorang residivis tersebut nekat melakukan aksinya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga. Hal ini disampaikan Kasatreskrim AKP Danang Eko Abrianto saat memimpin rilis pers, Kamis (25/8/2022).

"ESP ini melakukan pencurian seorang diri atau single fighter," terang Danang.

Penangkapan tersangka dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari Kusno (23) selaku pemilik pada Sabtu (20/8/2022) lalu. Kepada polisi, Kusno mengaku kehilangan sejumlah peralatan .

Adapun barang yang dicuri adalah mesin pemotong alumunium, mesin profil kayu, mesin amplas, mesin pasrah kayu, mesin gerinda, dan mesin bor.

Tersangka akhirnya berhasil ditangkap setelah kedapatan menawarkan barang yang dicurinya melalui Facebook.  "Ditawarkan borongan seharga 1.400.000 rupiah. Kita pancing, ternyata bahwa dia pelakunya," imbuh Danang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku masuk melalui pintu belakang yang terbuat dari seng. Selanjutnya pelaku mengambil peralatan di dalam las tersebut.

"Pelaku masuk melalui pintu belakang dengan cara mencongkel pintu yang terbuat dari seng. Lalu mengambil barang yang ada di tersebut," pungkasnya.

Dari kejadian tersebut, pelaku akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Puluhan Buruh Bengkel Mobil di Pasuruan Demo Tuntut THR Dicairkan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO