Dua Pekan Harga Telur di Tuban Merkoket, Diskopumdag: Harga Pakan Juga Naik

Dua Pekan Harga Telur di Tuban Merkoket, Diskopumdag: Harga Pakan Juga Naik Pedagang Telur Ayam di pasar Ledok, Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Harga telur ayam di Kabupaten , dalam dua pekan terakhir terpantau cukup tinggi. Saat ini, harga per kilo telur dibandrol dengan harga Rp30 ribu. Sebelumnya, hanya sekitar Rp24 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang di Pasar Baru , Firin saat ditemui awak media mengatakan, kenaikan ini sudah terjadi kurang lebih dua pekan terakhir. Kenaikan itu, diduga karena telur sebagai salah satu komoditi dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Sudah sekitar dua pekan ini harganya naik. Dugaan saya, kenaikan harga ini lantaran adanya pencairan bantuan pemerintah PKH atau BPNT cair,” tuturnya, Selasa (23/8/2022).

Ia mengungkapkan, adanya kenaikan telur ini berakibat pada penjualan yang menurun. Jika harga normal, dia bisa menjual 15 kilogram dalam dua hingga tiga hari, namun saat mengalami kenaikan, menghabiskan 15 kilogram telur membutuhkan waktu satu pekan.

"Pembeli pada mengeluh karena harganya saat ini memang mahal," keluhnya.

Di tempat terpisah, pemilik toko yang berada di pasar Ledok, Kelurahan Kebonsari, Kabupaten , Nur Kholis mengatakan, untuk di tokonya kisaran harga Rp 29 ribu sampai Rp 30 ribu per kilogramnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO