Buka Gebyar Bazar UMKM di Dukun, ini Pesan Wabup Gresik

Buka Gebyar Bazar UMKM di Dukun, ini Pesan Wabup Gresik Wabup Aminatun Habibah (tiga dari kanan) menunjukkan produk UMKM saat hadir di Gebyar Bazar UMKM. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik, , membuka gebyar bazar perdana dan kuliner usaha mikro kecil menengah (UMKM) se-Kecamatan Dukun mulai 18 hingga 20 Agustus 2022 di Sepanjang Jalan Pasar Dukun, Kamis (18/8/2022) .

Wabup mengatakan, Kecamatan Dukun sudah memulai kembali membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan bazar dan kuliner produk UMKM. Selain itu, juga melakukan evaluasi agar yang ditampilkan dapat diekspor ke luar negeri.

"Produk makanan dan minuman yang dijual bagaimana nanti bisa masuk pasar market dengan cara meningkatkan kualitas yang baik. Diskoperindag siap memfasilitasi agar dapat meningkatkan produk desa untuk masing-masing terlebih menjadi di Kabupaten Gresik," jelasnya.

Wabup berharap gebyar bazar kuliner dan produk UMKM tidak hanya dilaksanakan kali ini, namun dapat dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang.

"Kegiatan bazar ini sangat bermanfaat oleh para pelaku usaha untuk dapat mempromosikan produk desa masing-masing kepada masyarakat Kabupaten Gresik," tuturnya.

Gebyar bazar UMKM sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap IKM atau UMKM agar segera bangkit dalam rangka pemulihan dan peningkatan perekonomian pasca pandemi.

Sementara itu, Camat Dukun Kiki Nuriyadi mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka mengangkat sektor UMKM yang telah mati suri.

"Untuk itu, kita bangkitkan kembali ekonomi kerakyatan melalui pelaksanaan gebyar bazar produk UMKM ini sesuai tema HUT Kemerdekaan RI ke-77, 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'," katanya.

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Agustus diikuti sebanyak 66 stan. Terdiri dari 33 stan produk UMKM dari desa se-Kecamatan Dukun, sedangkan 33 stand UMKM berasal dari umum.

Hadir Plt. Kepala Dinas UKM dan Perindag Malahatul Fardah, Forkopimcam Dukun, Ketua AKD Kabupaten Gresik Nurul Yatim dan Kepala Desa se-Kecamatan Dukun. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO