Rumah Sedekah NU Care LAZISNU Kecamatan Tambaksari Resmi Dibuka

Rumah Sedekah NU Care LAZISNU Kecamatan Tambaksari Resmi Dibuka Peresmian Rumah Sedekah NU Care LazisNU Kecamatan Tambaksari. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - NU Care LAZISNU Kecamatan resmi beroperasi sejak 25 Maret 2022. Rumah sedekah itu beralamat di Jl. Ploso Timur III / 84 Surabaya.

Peresmian yang diawali dengan Khotmil Qur'an itu berjalan dengan khidmat dan meriah.

"Semoga rumah sedekah ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi warga di Kecamatan ," kata M. Kosim, Ketua LAZISNU Kota Surabaya, dalam keterangan tertulis, Ahad (27/03/2022).

Ketua NU Care LAZISNU H. Nur Fattah Sumaji menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak kepada NU Care LAZISNU .

"Dalam kesempatan peresmian rumah sedekah ini juga kami salurkan zakat, infak dan sedekah berupa beasiswa kepada siswa tak mampu dan paket sembako untuk kaum dhuafa," ujar Nur Fattah.

Sebelumnya, NU Care LAZISNU Tambasari juga telah melaksanakan penyaluran ZIS pada malam peresmian. Selain itu, belum lama ini juga membangun 2 unit hunian sementara untuk korban erupsi Semeru di Lumajang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MWC NU Ustadz Zainal Arifin mengajak kepada nahdliyin di Kecamatan untuk menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh ke NU Care LAZISNU .

Ia juga menggelorakan semangat gerakan NU berzakat menuju kemandirian umat. Dengan harapan NU Care LAZISNU bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kecamatan .

"Saya mengimbau warga NU di Kecamatan agar menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah kepada LAZISNU . Apalagi sekarang sudah berdiri rumah sedekah di wilayah ini," pungkasnya.

Turut hadir Muspika Kecamatan , MWC NU Kecamatan , banom-banom NU seperti Muslimat NU, Fatayat, GP Ansor, Banser, Pagar Nusa, IPNU dan IPPNU, serta warga sekitar rumah sedekah. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO