Kunjungi Stand Inacraft Kota Pasuruan, Presiden Jokowi Lihat Celengan Buatan WBP

Kunjungi Stand Inacraft Kota Pasuruan, Presiden Jokowi Lihat Celengan Buatan WBP Presiden Joko Widodo saat melihat celengan buatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) saat mengunjungi Stand Dekranasda Kota Pasuruan di Inacraft 2022.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Stand Dekranasda Kota Pasuruan menjadi salah satu yang dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo saat () yang berlangsung di (JCC), 23-27 Maret 2022.

Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Hj. merasa beruntung karena Stand Kota Pasuruan dapat dikunjungi oleh Presiden.

"Ketika lewat di Stand Kota Pasuruan, saya langsung menyapa dan memperkenalkan diri. Alhamdulillah, Presiden langsung berkenan meninjau meja paling ujung Stand Kota Pasuruan dan melihat celengan karakter buatan teman-teman lapas atau warga binaan masyarakat," ujar Fatma, Rabu (23/03/2022)

Menurutnya, sempat menanyakan bahan pembuatan celengan tersebut. "Saya jelaskan celengan tersebut dari kertas koran bekas yang dilinting rapi, dilem, digambar, dan dicat sesuai dengan yang diinginkan," ungkapnya.

"Saya juga sempat meminta maaf, karena tidak sempat menampilkan atau membuat gambar atau wajah Bapak Presiden di celengan tersebut. Semoga kelak ada kesempatan membuatkan dan memberikan kepada beliau, buat kenang-kenangan dari Kota Pasuruan. Apalagi yang membuat adalah teman-teman warga binaan yang memiliki passion dan kreativitas luar biasa ini," ujar istri Wali Kota Pasuruan itu.

Fatma berharap dengan kunjungan presiden ke Stand Kota Pasuruan di ajang bergengsi ini, produk UMKM dari perajin di Kota Pasuruan bisa lebih dikenal.

"Alhamdulillah, Bapak Presiden berkenan melihat stand kami. Meskipun hanya sebentar, itu sudah sangat menyemangati kami, tentunya bagi perajin yang Ada di Kota Pasuruan," kata Founder Fatma Foundation.

"Semoga ekonomi kreatif di Indonesia bangkit kembali, serta masyarakat semakin cinta produk dalam negeri," tutupnya.

Sekadar diketahui, merupakan pameran kerajinan terbesar se-Asia Tenggara. Acara ini dikuti 722 peserta yang terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN, serta 150 toko secara daring. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO