Hadiri Pemilihan Duta Genre, Bunda Genre Kota Pasuruan Harap Jadi Role Model bagi Generasi Muda

Hadiri Pemilihan Duta Genre, Bunda Genre Kota Pasuruan Harap Jadi Role Model bagi Generasi Muda Bunda Genre Kota Pasuruan, Dr. Hj. Fatma Saifullah Yusuf bersama para pemenang Duta Genre.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bunda Genre , Dr. Hj.  berharap melalui dapat menjadi role model atau panutan di kalangan generasi muda. Mengingat, hal ini sejalan dengan pemikiran bahwa seorang remaja sangat dipengaruhi oleh teman sebayanya.

“Teman sebaya menjadi tempat yang paling banyak dipilih remaja untuk berdiskusi tentang kesehatan reproduksi yang dialaminya, sehingga remaja memerlukan teman sebaya yang mampu menjadi sumber informasi,” kata Fatma, saat menjadi ketua tim juri pemilihan Tahun 2022, di Gedung Gradika, Sabtu (20/3/2022).

Melaui Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) diharapkan mampu menjadi tempat yang digerakkan oleh pendidik sebaya dan konselor sebaya untuk berbagi informasi, melakukan konseling, melakukan rujukan, dan melalukan aktivitas positif dan kreatif.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu ajang untuk mencari sosok remaja pendidik atau konselor sebaya yang nantinya mampu menjadi panutan bagi remaja dalam merencanakan masa depan dan mengisi masa mudanya dengan hal-hal yang positif bagi masyarakat,” ujar Fatma.

Ia juga menyebutkan bahwa pemilihan kali ini, mengusung tema, "Brave to Fight Stunting". Artinya, dibutuhkan peran remaja dalam membantu mempercepat penurunan angka stunting, terutama di .

“Seorang harus dapat menyosialisasikan hal-hal yang mampu membantu percepatan penurunan angka stunting antara lain dengan pemenuhan gizi seimbang bagi remaja putri dan pendewasaan usia perkawinan,” jelas Fatma.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO