Kepala Bakesbangpol Sumenep Ajak Pemuda untuk Lakukan ini

Kepala Bakesbangpol Sumenep Ajak Pemuda untuk Lakukan ini Kepala Bakesbangpol Sumenep, Purwo Edi Prawito.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, , mengajak seluruh elemen untuk turut memberikan ruang berkegiatan yang mengarah pada wawasan kebangsaan serta kepedulian terhadap bangsa dan tanah air. Ini dilakukan untuk menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.

Menurut dia, sosialisasi wawasan kebangsaan perlu terus dilakukan bersama komponen hingga di tingkat kecamatan dan desa. Dengan demikian, kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara terus tumbuh pada diri setiap warga negara.

"Kebangsaan dan rasa nasionalisme perlu terus ditumbuhkan sejak dini utamanya bagi generasi muda yang akhir-akhir ini sepertinya kurang banyak dipahami," ujarnya, Kamis (24/2).

Ia menuturkan bahwa wawasan kebangsaan dan nasionalisme sebenarnya bukan tidak ada pada diri generasi muda saat ini, namun pemahamannya perlu terus dikuatkan dan diperdalam lagi agar semakin tumbuh.

Sebab, lanjut Edi, dengan kesadaran wawasan kebangsaan dan nasionalisme serta semangat cinta tanah air di kalangan masyarakat khususnya para pemuda tentunya akan tercipta situasi yang kondusif, aman, tertib dan terkendali. Sehingga, masyarakat tidak lagi mudah terprovokasi dan dibodohi oleh paham-paham yang tidak benar.

"Kami sangat mendukung adanya organisasi kepemudaan yang turut berkiprah dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di wilayahnya," kata Edi. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO