Pemuda Pancasila Gresik Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong

Pemuda Pancasila Gresik Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong PP Balongpanggang, Gresik, ketika membawa komoditas makanan untuk dapur umum korban banjir Kali Lamong. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila () Kabupaten Gresik turun untuk memberi bantuan pada korban banjir akibat luapan yang merendam sejumlah desa di Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, dan sekitarnya.

Malalui pimpinan anak cabang (PAC) dan rantingnya, Gresik mendirikan dapur umum di Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang. Ketua MPC Gresik, Moch Choirul Rizal, melalui sekretarisnya, Made Agus Budiana, memastikan hal tersebut.

"Dapur umum yang kami dirikan di Desa Dapet ini untuk membantu saudara-saudara kami yang kembali tertimpa musibah banjir luapan ," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/2).

Menurut dia, dapur umum sengaja dirikan untuk membantu kebutuhan makan warga di Desa Dapet dan sekitarnya karena tak bisa memasak lantaran rumahnya terendam luapan . Ia menuturkan, pihaknya juga telah menggelar agenda serupa di sejumlah desa terdampak banjir.

"Mudah-mudahan apa yang lakukan ini bisa membantu meringankan beban para korban. Ini sebagai wujud untuk selalu bisa hadir di masyarakat, untuk membantu mereka saat kesulitan," paparnya.

"Saat ini Pemkab Gresik dan pusat tengah berupaya maksimal untuk penanganan agar tak kembali meluap," tuturnya menambahkan. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO