Titip Pesan, Ketum PBNU Ajak Masyarakat Gresik Doakan Qosim-Alif Terpilih jadi Bupati-Wabup

Titip Pesan, Ketum PBNU Ajak Masyarakat Gresik Doakan Qosim-Alif Terpilih jadi Bupati-Wabup Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj saat mendoakan pasangan Qosim-Alif melalui video conference dalam acara deklarasi QA. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Deklarasi pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, Moh. Qosim-Asluchul Alif akhirnya digelar di Hotel @HomePremiere GKB, Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar, Senin (10/8).

Deklasi pasangan dengan akronim "QA" ini dihadiri sejumlah kiai dan tokoh di Jatim dan Kabupaten Gresik. Mereka di antaranya, Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar, Ketua PCNU Gresik KH. Khusnan Ali, KH. Nur Muhammad, KH. Masyhuri Abdurahim, Ketua RGS Indonesia M. Khozin Ma'sum, Pengusaha H. Saiful Arif, dan Pengusaha Sueb Abdullah.

Sementara Ketua PBNU KH. Said Aqiel Sirodj berhalangan hadir. Ia memberikan doa dan pesan kepada pasangan QA via virtual.

Dalam video conference, Kiai Said mendoakan QA agar diberikan kemudahan oleh Allah Swt dalam perhelatan . "Saya ajak warga Gresik agar mendoakan QA agar diberikan kemudahan dalam usahanya menjadi bupati dan wakil bupati Gresik," katanya.

Menurut Kiai Said, Qosim adalah figur nahdliyin tulen. Selain pernah menjadi Wakil Ketua PCNU Gresik, Qosim juga berpengalaman di birokrasi.

"Sementara Alif, adalah seorang dokter, figur muda, milenial yang energik. Keduanya adalah pasangan ideal," jelasnya.

Ia berharap kelak kalau QA terpilih menjadi pemimpin Gresik, bisa memperkuat sinergi pemerintah dengan NU. "Jika QA terpilih, maka ke depan Gresik harus punya Perguruan Tinggi (PT) dan Rumah Sakit (RS) NU representatif. Kalau bisa lebih baik dari daerah lain. Untuk itu, saya mengajak warga Gresik, khususnya nahdliyin,  berdoa agar QA berhasil maksudnya," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO