​Masa Corona, Mualaf di Tuban Dapat Pembinaan dan Santunan

​Masa Corona, Mualaf di Tuban Dapat Pembinaan dan Santunan Mualaf di Tuban dapat bantuan dari kemenag setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di masa wabah virus Corona, sejumlah di wilayah Kecamatan Bancar mendapatkan pembinaan dan santunan dari di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Jum'at (12/6).

Kepala Sahid menyatakan, pihaknya memberikan bantuan peralatan salat, Al-Qur'an, paket sembako, dan uang tunai. Selain itu, juga memberikan santunan kepada para kaum dhuafa dan anak yatim. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang sedang membutuhkan. "Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mereka," ujarnya.

"Sejak jadi , maka otomatis mereka sudah menjadi saudara warga kemenag dan saudara muslim lainnya. Bahkan, mulai mengucapkan syahadat, saat itu pula menjadi saudara. Karena merupakan orang yang beruntung sudah mendapatkan hidayah," ujar Sahid. 

"Orang yang sudah syahadat insyaallah masuk surga. Syahadat tidak sekadar ucapan namun sampai ke hati. Selain itu Mualaf seperti bayi yang baru lahir, semua dosa masa lalu hilang dihapuskan," katanya.

Di sisi lain, Sahid meminta agar umat muslim diminta meneladani Khalifah Umar bin Khattab. Sebab, dulu sebelum masuk Islam, ia adalah seorang pembangkang dan pembunuh, bahkan Rasul pun didzalimi. Kemudian Rasul berdoa semoga Umar diberi hidayah untuk masuk Islam.

"Akhirnya Umar bin Khattab masuk Islam dan sangat mencintai Islam. Tidak hanya hartanya yang diberikan kepada Islam, bahkan juga nyawanya," tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO