Hujan Deras di Tosari Pasuruan Longsorkan Tebing Jalur Wisata ke Bromo

Hujan Deras di Tosari Pasuruan Longsorkan Tebing Jalur Wisata ke Bromo Tebing longsor di ruas Dingklik - Lautan Pasir, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tosari dan sekitarnya pada Rabu (12/02) petang kemarin membuat tebing di jalur ruas Dingklik - Lautan Pasir Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan ambrol menutupi bahu jalan. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun arus wisata menuju Bromo tidak bisa dilalui kendaraan.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Tecto mengatakan, pasca longsornya tebing pada Rabu kemarin, pihaknya langsung melakukan penanganan. Petugas BPBD melakukan pengecekan di lapangan dan berkoordinasi dengan OPD terkait.

"Saat ini tim langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan penanganan dengan mendatangkan alat berat untuk memindahkan tumpukan tanah di badan jalan," jelas Tecto kepada BANGSAONLINE.com.

Untuk pembersihan material tanah yang di badan jalan akan dilakukan secepatnya. Pihak BPBD manargetkan penanganan dalam satu hari sudah rampung. "Alat berat sudah ada, jika tidak ada kendala satu hari sudah selesai," jelasnya. (bib/par/ian)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO