Panglima TNI Dukung Penangguhan Penahanan Mantan Danjen Kopassus Sunarko

Panglima TNI Dukung Penangguhan Penahanan Mantan Danjen Kopassus Sunarko Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menghadiri silaturrahim dengan para ulama se-Jawa Timur di Ponpes Tebuireng, Jombang. foto: RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendukung penangguhan penahanan mantan Danjen Kopassus Mayjen (purn) Sunarko yang menjadi tersangka tindakan makar. Tanpa menjelaskan alasannya, menyampaikan telah menghubungi Danpom TNI untuk berkoordinasi dengan Kabagbinkum agar minta penangguhan penahanan Mayjen Purn TNI Sunarko kepada penyidik Polri.

Pernyataan Marsekal Hadi Tjahjanto disampaikan di Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/6) sore usai menggelar silaturrahim dengan para ulama se-Jawa Timur. Silaturrahim berlangsung di Ponpes Tebuireng dengan diikuti sekitar seratus ulama serta tokoh masyarakat se-Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Paglima TNI menjelaskan kronologi demonstrasi tanggal 21 dan 22 mei lalu di Jakarta, yang berakhir rusuh menyusul adanya kelompok penyusup.

menceritakan seluruh proses demonstrasi sejak persiapan hingga berakhirnya demonstrasi yang menimbulkan korban luka maupun meninggal dunia. Panglima berharap, kerusuhan tersebut merupakan kerusuhan terakhir di Indonesia.

Disinggung mengenai kesiapan TNI mengamankan sidang putusan sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi Jakarta, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan, pihaknya telah menyiagakan 14 ribu personel TNI yang akan disebar di MK, Istana Negara, KPU, dan Bawaslu.

Sementara itu, usai bersilaturahim dengan para ulama, berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asy'ari serta makam presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO